Benjolan segede bakso hilang tanpa Operasi

Benjolan segede bakso hilang tanpa Operasi
11 September 2020 No Comments Kesehatan gaweweb.id

Pas lagi iseng buka-buka album foto di Hand Phone, saya menemukan capture foto dua tahun yang lalu  include dengan tulisan WA saya kepada seseorang di daerah Bogor yang memiliki keahlian mengobati berbagai penyakit dengan cara totok saraf dan resep berupa susu kambing Etawa.
Capture foto tersebut menampilan benjolan lemak di siku kanan saya yang saat itu terasa mulai mengganggu sehingga perlu segera diobati. Barangkali karena belum jodoh waktu itu, benjolan segede bakso kecil tersebut masih saja nongkrong di siku kanan saya.


Penasaran pengen segera sembuh, saya mencoba berobat ke dokter deket rumah, sambil memeriksa siku saya dokter cerita kalau beliau dulu pernah juga mengalami kejadian serupa di lengan tangannya, cara penyembuhan satu-satunya dengan tindakan operasi kata dokter sembari memamerkan bekas sodetan di lengan tangannya, benjolan tersebut sebenarnya tidak berbahaya, namun mengganggu pandangan karena kurang nyaman kalo dilihat.

Saya baru tahu dari penjelasan dokter bahwa benjolan yang bertamu di siku tangan saya ternyata bernama Lipoma. Lipoma adalah benjolan lemak yang paling sering muncul di antara kulit dan lapisan otot yang mendasarinya. Tumbuhnya lambat dan biasanya tidak berbahaya dan jarang sekali menjadi kanker. Beberapa orang memiliki lebih dari satu lipoma, apabila disentuh maka lipoma ini akan bergerak dan terasa lunak, apabila sudah membesar sudah pasti akan menekan pembuluh darah dan saraf di sekitarnya sehingga bisa menimbulkan rasa sakit.


Sepertinya Lipoma di siku saya bertamunya udah cukup lama, tahu-tahu udah segede bakso ukuran kecil dan terasa sakit kalau siku diletakkan di senderan tangan saat mengendarai mobil.

Karena takut dioperasi, saya coba ihtiar cari pengobatan alternatif  barangkali ada cara lain penyembuhan tanpa harus dioperasi, dan seperti biasanya saya nanya-nanya ke mbah Google he..he..he…

Dari beberapa literatur tentang pengobatan Lipoma yang ada di internet, entah mengapa saya tertarik dengan iklan yang bunyinya “Lipoma hanya bisa dihilangkan dengan Operasi, tapi di sini Lipoma dapat dihilangkan tanpa perlu Operasi”.

Dengan penuh keyakinan akan sembuh, saya langsung beli obat tradisional tersebut di apotik dimana dokter yang memeriksa saya buka praktek. Obat alami yang saya beli tersebut dikemas dengan botol plastik, ukurannya 500ml, bahan utamanya teripang laut, wujudnya berupa jelly, rasanya seperti lendir ingus…hiiiiiiiiii…. dikonsumsinya 3 kali sehari sebanyak 2-3 sendok makan, bagi yang belum terbiasa nenggak jelly tersebut pasti terasa akan mau muntah, karena terbayang minum lendir ingus se sendok makan ha…ha…ha…ha….

Karena semangat sembuhnya sangat tinggi waktu itu, begitu udah menghabiskan satu botol selama sebulan dan merasakan adanya kemajuan pengecilan Lipoma di siku lengan saya secara signifikan, maka saya putuskan untuk lanjut beli satu botol lagi dengan ukuran sama seperti sebelumnya.


Ajaib sepertinya, tindakan operasi yang disarankan dokter untuk menyingkirkan Lipoma di siku saya Alhamdulillah urung dilakukan berkat mengkonsumsi Jelly Gamat Gold-G sebanyak dua botol selama dua bulan dengan penuh kesabaran dan keyakinan, akhirnya tamu tak diundang tersebut menghilang tanpa pamit tanpa meninggalkan bekas sedikitpun di siku kanan saya.


Semoga pengalaman ini bisa menjadi penyemangat buat sanak saudara maupun para pembaca blog ini yang memiliki penyakit serupa, kiranya pengalaman saya ini bisa dijadikan referensi untuk menentukan pilihan cara penyembuhannya, apakah mau dioperasi atau minum obat tradisional tersebut dengan telaten. 


Terima kasih,  Salam Sehat & Semangat…..

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×